From: keluarga-islam@yahoogroups.com
[mailto:keluarga-islam@yahoogroups.com]On Behalf Of lagilagi_imas
Sent: 24 Oktober 2006 23:33
To: keluarga-islam@yahoogroups.com
Subject: [keluarga-islam] Re: Berhala

Selamun aleykum...

Itu cara orang Turki bilang assalammu'alaikum, saya tau bukan karena
pernah ke sana, tapi karena punya temen chat dari Turki.

Saya kenalan orang Turki itu gak sengaja, mungkin memang sudah
diatur Allah ya, wallahu 'alam. Karena punya kenalan orang Turki,
dan kebetulan dia ngajak ke sana, jadinya saya rajin buka-buka
tentang Turki dan juga buka-buka alamat web universitas tempat dia
bekerja.
Duh, rada kaget.... Temen saya itu jadi akrab sama saya karena dia
ngaku muslim dan dia juga selalu bilang "Allaha emanet ol" yang
artinya kurang lebih "semoga Allah melindungi kita". Saya seneeng
banget, dapat temen yang kebetulan sesuai dengan bidang kerja saya
dan dia muslim. Tapii... kok, pas saya lihat foto-foto kegiatan
kampus dia, foto-foto masyarakat Turki, saya jadi terkaget-kaget.
Negara itu 98% menganut agama Islam lho. Tapi kok masyarakatnya,
kampusnya, kayak masyarakat Amerika saja. Kegiatan-kegiatan
kampusnya tuh ya model cheerleader, pakaian-pakaian seksi, pergaulan
laki-laki dan perempuan yang bebas. Duuuh... inikah 98% Islam?

Jadi kalaupun kata-kata Bapak Sahmuddin tampaknya 'kasar' dan
terlalu blak-blakan sehingga membuat bapak-bapak yang lain menjadi
sangat marah, saya justru melihat kebenarannya. Bapak-bapak yang
lain jangan marah ya....

Saya bukan ahli tafsir juga tidak hapal Al Qur'an.... Akan tetapi
saya yakin, bahwa Islam yang oleh Allah telah disempurnakan oleh
Allah untuk seluruh umat manusia, bukanlah Islam seperti yang tampak
di muka bumi ini sekarang. Rasanya kok ngggak banget kalau
masyarakat Islam itu seperti masyarakat Indonesia sekarang,
mengingat keboborokannya. Pun bukan seperti masyarakat Turki
mengingat sekulernya, bahkan bukan masyarakat Arab Saudi.... Islam
yang betul menurut saya, yang semata-mata sedang belajar, adalah
Islam yang dijalani Rasul Muhammad dulu. Begitu indah, begitu maju,
begitu damai.... Pokonya rahmatan lil alamin deh!

Ohya, dan saya setuju bahwa segala sesuatu itu mari kita kembalikan
pada Allah dan Rasulnya. Apapun yang ada di Al Qur'an PASTI BENAR!
Sedangkan pendapat manusia banyak salahnya. Termasuk pendapat saya
di atas,( hehe, gimana sih? bingung khan)
pokoknya ayat kojo saya Alif laaammmiiiim. Dzalikal kitabu laa
roybafiihi hudallil muttaqiiin, dst... Al Qur'an itu petunjuk bagi
orang yang bertaqwa. Pokoknya kalau kita berselisih, sampai yang
satu begitu marahnya, marilah kita dinginkan kepala sama-sama.
Sebagaimana Ali bin Abi Thalib dan Siti Aisyah mendinginkan kepala
mereka dan kembali pada AL Qur'an sehingga kebenaran itu tampak
nyata. Terang benderang!

Setuju gak bapak-bapak?

Everyone is raving about the all-new Yahoo! Mail. __._,_.___

Single family home Family home finance Family home mortgage
Family home business Dan

Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured

Kirim email ke