Salam seugama sebangsa salam sejatera atas kamu

  Kepada sekalian ahli milis, memang benar apa yang dinyatakan oleh Sdr.Andy
dari sumber ilmu yang benar.Dari ilmu yang benar melahirkan kata yang benar dan
perbuatan yang benar.Ini lah yang mesti kita renung dan fikirkan bersama.
  Tetapi  kalau dari ilmu yang benar tidak dapat melahirkan kata dan perbuatan
yang benar ! disini kita tanya dimana salah kita?
  Sebaliknya kalau kita tidak berilmu bisa kata - kata dan perbuatan kita
menjadi benar.Dari itu ilmu mesti dikaji cukup - cukup. Awal , Akhir, Zahir dan
Batin.
  Barulah kita dapat menepati dan meyempurnakan kehendaknya.

  Ilmu itu ada suatu yang bisa dikaji, diusul, diperiksa, diteliti dan
diperhalusi inci - terperinci. Dari itu kita sendiri bisa mengetuahi benar dan
salahnya segala perkataan, perbuatan dan perkerjaan amal kita dari sudut niat
hati dan pelaksanaannya.

  Dari itu diwajibkan kita Belajar dan Menuntut Ilmu.Ilmu tidak datan bergolik.
  Setelah kita berilmu dan beramal kenapa puluk kikhlasan ,kesabaran pada
menegakkan keimanan dan hati yang khusyu didalam sholat menjadi tuntutan.
  Maaf kepada sekalin ahli dimilis diatas kesalahan yang ada.

  Sekian dahulu sampai ketemu akhiri dengan salam seugama sebangsa semoga
kembali sejatera atas kamu.

  Kata ilham kitabullab kitabal akbar, " sedangkan perkataan salah berapa
banyak sudah dibuat apa lagi perbuatan salah.

andy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

tidak apa2 Pak Ridwan, tidak perlu minta maaf...

jujur saja, saya sendiri masih belajar jadi orang beriman,
kalau anda katakan sholat saya sdh tegak...mudah2an itu bagian dari
doa anda untuk saya, dan juga harapan saya pada Allah,
mdh2an Allah berkenan membimbing saya "untuk dapat" menegakkan
sholat menurut maunya Allah dan Rasul Nya shg sholat saya dapat
mengangkat / menaikkan derajat saya di mata Allah sebagai orang
Mukmin.

mengenai pengertian sholat, sejauh yg saya tahu...

spt kata Rasulullah;

Sholat itu mi'raj / tangga naik untuk menjadi Mukmin.

spt kata Rasulullah juga Sholat bagian dari pilar / tiang sebuah
bangunan Islam.

Dibina/dibangun Islam itu atas 5...(saya rasa semua sdh pada tahu)

Sholat merupakan bagian dari pembinaan iman,
mulai dari wudhu, niat, gerakan dan bacaan sholat syarat dg
pembinaan.

sholat itu sendiri merupakan kelanjutan dari "belajar" Al Qur'an.

Orang yg menegakkan sholat adalah orang yg benar2 menghayati
sholatnya,
shg sholatnya benar2 meninggalkan bekas dihati dan terpantul pada
sikap dan perbuatan, ritual yg tak kering dari makna,
sholat yg benar2 bisa mencegah orang yg melakukan sholat dari
perbuatan keji dan munkar,
sholat yg membentuk sebuah kesadaran pribadi untuk hidup sadar
sesadar2nya menurut ajaran dan petunjuk Allah.

[29.45] Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab
(Al Qur'an) dan dirikanlah salat. Sesungguhnya salat itu mencegah
dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya hidup
sadar menurut ajaran dan petunjuk Allah (dzikrullah / sholat) adalah
lebih mulia / lebih agung. Dan Allah mengetahui apa yang kamu
kerjakan.

ketika sholatnya benar2 tegak, saya rasa gak ada yg mau korupsi atau
melakukan perbuatan yg menyimpang dari ajaran dan petunjuk
Allah...karena mereka hidup sadar dg ajaran dan petunjuk Allah.

sekian yg dapat saya uraiakan dari pengertian sholat...kalau mau
diurai mungkin akan lebih panjang lagi...
mungkin rekan2 yg lain ada yg mau berbagi ilmu atau mengkoreksi dari
uraian saya.

mohon maaf kalau ada yg tidak berkenan.

Wassalam

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "Ridwan" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> mas andy,
> maaf saya tidak bisa bertemu anda, sepertinya sholat anda sudah
tegak pada individu anda jadi sebaiknya dijelaskan pengertian sholat
yang benar sehingga anggota milis ini bisa mendapat wawasan yang
baru dan mungkin saja bermanfaat.

<agussyafii@>

dikejutkan

Jalan
terjadi."

 Yahoo! Movies - Search movie info and celeb profiles and photos.

Kirim email ke