subahnallah,,,,saya suka dengan tulisan2 pak agus safii ini
selalu menggugah untuk melakukan yang lebih baik,,,,

  ----- Original Message -----
  From: agussyafii
  To: keluarga-islam@yahoogroups.com
  Sent: Tuesday, December 05, 2006 2:54 PM
  Subject: [keluarga-islam] Hakekat Zakat

  Hakekat Zakat

  Saya pernah menjumpai orang yang ketika sendalnya dimasjid
  mendamprat pengurus masjid yang dianggapnya tidak becus ngurusin
  umatnya. Namun saya juga pernah juga bertemu dengan orang yang kotak
  duitnya diambil orang diam saja bahkan memperlakukan sang pencuri
  sebagai orang yang terhormat. Entah kenapa saya justru terusik untuk
  mendapatkan pencerahan dari kejadian yang terakhir.

  "Pak bukankah ketika orang mengambil kotak duit itu berarti bapak
  membiarkan orang lain berbuat kedzaliman, kenapa tidak
  mempertahankan hak bapak? Kenapa malah memperlakukan pencuri itu
  dengan hormat?" tanya saya.

  "Itulah hakekat zakat buat saya. jika ada orang yang mengambil
  barang orang lain tanpa ijin tentunya karena dia sedang butuh. Dan
  saya mengikhlaskannya tentunya orang yang mengambil itu telah
  memberikan pelajaran berharga patut mendapatkan penghormatan."
  Jawabnya.

  Sekedar catatan aja, apakah kita sudah mampu memberikan harta yang
  kita cintai kepada orang lain? Apakah kita mampu memberikan kotak
  uang yang seharian kita capek menyarinya atau mengumpulkannya
  berhari-hari? Jika itu mampu kita lakukan berarti itu sebuah
  penyucian diri yang sempurna

  Wassalam,
  Agussyafii
  http://agussyafii.blogspot.com