Subhanalloh, alhamdulillah, astaghfirullohal'adziim,

Sepakat Om Fatih, keselarasan antara amal Syari'ah seseorang yang
terjaga, dan keshalihan akan akhlaq amal insan itulah yang saya fahami
, sebagai derajat taqwa, akan membawa ketinggian derajat dimata Alloh SWT.
Dan, sedikit tambahan, bahwa karomah itu tidak musti hanya sekali,
namun bisa berulang juga, terserah kehendak Alloh SWT pada si hamba
tersebut.

Masalah dipelajari, setahu saya, yang dipelajari adalah proses untuk
menuju aklaq yang baik dan syariah yang mumpuni dan terjaganya dari
maksiat, guru dan murid yang lurus, biasanya tidak silau akan hasil,
karena masalah hasil adalah haq Alloh untuk mengkaruniakan pada
seseorang.....yang diajarkan atau dipelajari adalah "laku" yang
dijalani, proses, dengan pedoman Al Qur'an, As Sunnah, Atsar, serta
Ijma' dan rujukan lain yang terpercaya.

Intinya, jangan kita apriori terhadap adanya Karomah, bukankah Alloh
mewajibkan kita untuk mengimani hal yang Ghoib ?Siapakah yang bisa
memperolehnya ???? bisa para Sahabat, Tabi'in, Tabi'ut Tabi'in,
Shalafus sholih, ataupun para Mutakhirrin, juga kita semua....tentulah
atas ijin Alloh SWT, dan sesuai kadar yang dikaruniakanNYA....

wassalam,
dodi