    From:     Zarqoni IRC
    To: [EMAIL PROTECTED]
    Sent: Monday, December 18, 2006 11:24     AM
    Subject: [keluarga-islam] Hubungan Wahaby     dan Ikhwanul Muslimin

    Assalamu’alaikum     wr wb

    Sebelumnya,     perkenalkan saya member baru di Millis ini.
    Beberapa hari     saya amati mengenai diskusi Wahabi, seru sekali..masing –
masing      memiliki dasar yang cukup valid dan otentik.

    Kalo     boleh…saya pengin nanya ke semua member Millis ini. Adakah
hubungan nya antara     gerakan Wahaby dan Ikhwabul Muslimin ( yang dianut
temen2  PKS,yang     ngakunya kaum Tarbiyah )

    Karena “lagu”     nya temen-temen yang gabung di PKS sering  membuat
gerah…baru sekali dua     kali ikut Halaqah saja sudah  main bilang Bid’ah ke
sedulur-sedulur     tradisionalis. Padahal dulu mereka   ( kebanyakan mereka
kamu urban     ) waktu dikampung, pemahaman agamanya blank

     Tahlil,     Yasiinan,  Sholawatan dan Barzanzi di bilang Bid’ah dan
sia-sia. Giliran     mereka “menyanyikan” Nasyid .. katanya Sunnah.

    Yang paling     ekstrim dulu pernah terjadi di lingkungan perumahan saya
tinggal. Saat itu ada     acara Aqiqah an. Warga di pimpin Pak Modin ( Penghulu
) mengadaka Tahlilan dan     pengajian ( rencana ) . Nah, seperti biasa sebelum
pengajian dimulai kami     Tahlilan terlebih dulu. Kebetulan waktu itu yang
dapat tugas mencarikan ustad     pengisi acara adalah seorang Aktifis PKS, dan
tentunya dia cari  ustad     pengisi orang PKS juga.

    Dan waktu itu,     ketika si Ustadz  tiba di tempat acara..Warga sedang
membaca     tahlil.
    Eee…dengan     arogan dan seenaknya, si Ustadz itu bilang..” Stop..stop…ini
ngga boleh     diteruskan Tahlil nya..Bid’ah .sia-sia…”

    Kurang     lebihnya mohon maaf.
    Mohon     tanggapan dari rekan – rekan semua

    Wallohumuwafiq     Ila Aqwamitthariq

    Wassalam
    Zarqoni