Assalamu'alaikum wr.wb.

Yth Mas Dodi.

Terimakasih atas responnya.
Aku tanggepin dikit ya.

Positif, ya. Penilaiannya terserah masing-masing. Jika merasa punya
misi positif ya monggo. Kalo nanti para moderatornya ternyata 'gak
terima', ya mereka cuman jalanin tugas aja. Kaitannya dengan orientasi
milisnya, bukan dengan positif atau tidaknya. Mereka sendiri, pasti
punya ukuran positif itu kayak apa. Tapi yang jelas, positif itu pan
luar biasa luasnya. Jadi, nggak perlu khawatir duluan. Coba aja. Try.
You'll know.

Secara pribadi, aku melihatnya dari segi kita sebagai individu.
Setiap kita toh pasti pengen yang positif-positif kan? Itu saja,
sudah bisa menjadi "kesepakatan pendahuluan". Intinya, hal atau
keinginan positif itu pan perlu "diomongin". Jadi orang langsung
tahu, "woooh gito to...". Kalo nggak, kan bakal simpang siur nantinya.

Kalo sampeyan punya hal-hal positif sekitar 10.000 item, orang lain
juga punya 10.000 item, dijamin lebih dari 90 persen pasti sama deh
(itung deh kalo gak percaya, he...he...he...). Banyakan samanya
daripada bedanya.

Kalo moderator milis keluarga-islam, moderator milis bakso, dan
moderator milis vw kodok gabung, Insya Allah masih bisa deh
berdampingan.

Makan bakso di dalam vw kodok. Di depan masjid abis shalat dhuhur.

Catatan itu diberikan, untuk menunjukkan orientasi yang bersahabat.
Bayangkan kalo catatan itu bunyinya begini "hanya untuk milis yang
membawa nilai negatif". Lha sampeyan ya pasti lebih binun lagi kan?

Maxudnya sih, kalo ngomong positif, itu berarti TST-lah. Kalo emang
positif ama positif, Insya Allah nggak tabrakan deh. Nggak kayak besi
magnet.

Soal dimoderasi, itu adalah konsekuensi keinginan. Milis pan pasti
punya dasar, yaitu interest alias minat. Trus, dari situ muncul
impian, milisnya mau kayak apa ya?

Mimpi itu gak bakal jalan sendirian, harus digawangi.

Setengah hati, ya. Soalnya hati setiap orang memang setengah-
setengah. Setengahnya positif, setengah lagi negatif. Pan bukan
malekat.

Dibanned? Lha! Berapa yang udah dibanned dari sono? Mulai aja belon...

BTW: Ente moderator?
Udah deh bang... tenang aja, semua aman kok. Gabung ya?

Wassalamu'alaikum wr.wb.
Ikhwan Sopa
Moderator Milis Moderator.

----

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "dodindra" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Ass.Wr.Wb.
>
> Om Popa yang baik, ajakan ini merupakan hal positip, sebagai ajang
> silaturohmi.
> Mohon maaf sebelumnya ya, kok ajakan ini rasanya setengah hati.
> Gini alasannya :
>
> ada kata-kata :" Catatan: 1. Milis ini hanya menerima moderator dari
> milis yang bernilai POSITIF. 2. Milis ini DIMODERASI ".
>
> Siapa yang menilai sesuatu "Milis yang bernilai positip" ?Apa
acuannya ?
> lalu, Kenapa mesti DIMODERASI ? biasanya sich...milis yang
dimoderasi
> [...]

Kirim email ke