nah.. ini lho.. bego, tapi sombong.. hue..he...he...,

  didalam syariah, semua riwayat yg  lebih dahulu, lebih dipegang daripada yg
sesudahnya, Imam Bukhari  menukil hadits itu dan Imam Bukhari lebih luas
pemahamannya daripada  Imam Muslim yg muridnya,

  dan Imam Muslim tidak meralat atau memperjelas ucapan gurunya Imam Bukhari,
hanya meriwayatkan hadits lain dg sanad lain..

  diantara dua hadits yg bertentangan ini, tentunya kita memilih hadits Bukhari
dari pd hadits Muslim..

  lain lagi hal nya kalau Imam Muslim  men syarahkan hadits gurunya itu,
tentunya kita terima, karena tentu si  murid lebih tahu tentang maksud gurunya
daripada kita yg jauh puluhan  generasi sesudah mereka.

  belajar ma gue mengkenye.. hue..he...he..

banganut <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
     Dari mana rumusan menilai kebenaran dilihat dari status kalau guru lebih
  dipegang daripada murid ?

  wassalam

  anut

  --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, bos gila <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > tapi shahih Bukhari lebih dipegang dari shahih muslim, dan Imam Muslim
  adalah murid Imam Bukhari, baca sejarah dong..

  > wandysulastra [EMAIL PROTECTED] wrote: Om Nanto, saya kan hanya
  mengutip tulisan anda yang menyebutkan
> [...]
  >   > > > kepada kita semua maka "baca" lah tashbih, ingat ayat-ayat
  yang
  >   > > Allah
  >   > > > Swt sendiri ulang-ulang sebanyak 30 kali.
  >   > > >
  >   > > > Jadi untuk mengucapkan tasyakur bil nikmah, bacalah
  >   tashbih "tiga
  >   > > > puluh tiga kali",
  >   > > >
  >   > > > (namun percuma juga seh kalau mulut mengucap,
  >   kelakuan "menguap").
  >   > > >
  >   > > > Yang jelas kutipan ayat itu dulunya adalah favoritnya Kang
  Ucup
> [...]
  >   melihat
  >   > > maslah,
  >   > > > > jernih melihat Tuhan, melihat segala pemberian Tuhan. jernih
  >   > > melihat
  >   > > > rahmat
  >   > > > > Tuhan. Dan ternyata Tuhan serba Maha Memeberi, tak terbatas
  >   dan
  >   > > tak
  >   > > > > hitungan.
  >   > > > >
  >   > > > >
  >   > > > >
  >   > > > > Setelah begitu bersih, begitu jernih mampu melihat betap
  Tuhan
  >   > > serba
  >   > > > > memberi, barulah jiwa itu bisa bersyukur, bisa berucap
  terima
  >   > > kasih,
  >   > > > bisa
  >   > > > > memuji keMaha-MuliaanNya.
  >   > > > >
  >   > > > > Memang hanya jiwa yang jernih saja yang mampu bersyukur.
  Hanya