Rasanya aneh juga ya jika ada yang mengatakan ada ilmu tidak
tertulis yang gak akan pernah kita ketahui sehingga kita jangan
terburu-buru mengatakan itu bid'ah. Sehingga untuk menentukan
kebenaran dalil harus meraba-raba dan pake perkiraan.
Lalu bagaimana dengan sabda nabi SAW berikut:

Berkata Abu Dzar: Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa sallam telah
pergi meninggalkan kami (wafat), dan tidak seekor pun burung yang
terbang membalik-balikan kedua sayapnya di udara melainkan beliau
telah menerangkan ilmunya kepada kami.

Beliau Shallallahu 'Alaihi wa sallam berkata: "Tidak tinggal
sesuatupun yang mendekatkan kamu ke surga dan yang menjauhkan kamu
dari neraka melainkan sesungguhnya telah dijelaskan kepada kamu".
Shahih Imam At-Thabrani di dalam kitabnya Al Mu'jam Kabir [2/166
no.1647]

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "wandysulastra"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Wa'alaykum salam wr wb,
>
> Weleh, weleh... Saya yang sedikit becanda saja langsung disemprot,
> tapi giliran temannya yang sepemahaman nyerocos ngga karuan
menghina
> dan mencela orang lain dibiarkan saja... hehehe...
>
> Pak Achmad, saya katakan dengan tegas bahwa saya meyakini sholat
> tersebut tidak ada dalilnya. Silakan anda tanyakan kepada teman
atau
> guru2 anda yang mempelajari ilmu hadits. Tapi karena Pak ARland
> tetap bersikeras bahwa sholat itu baik untuk dilaksanakan, maka
saya
> [...]

Kirim email ke