ngga juga.. banyak para ulama dan muhadditsin bersandar di bantal
berlukis, karpet berlukis dll, jangan was was

eh gung.. justru kalo elo nolak gue, justru kualat lo.. jadi lebi gile
dari gue ntar.. hayo..

ayolah.. mau ya.. ya...ya..?

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "Ahmadi Agung" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Jazakallah Bos atas Tausyiahnya....
>
> Jawaban ente itu sama persis dng semua jawaban para Ustadz yg gue
tanyain soal hukum & dalil melukis ini.....

> Terus terang gue kadang-kadang tetap masih merasa TAKUT dng Kata
ALLAH swt yg berbunyi ...La'anallahulmushawwiriin itu......

> Kadang-kadang Terbersit dalam hati, jangan-jangan Semua Lukisan
apapun bentuknya di LAKNAT oleh ALLAH Swt....

> Hooe Bos ente jangan Ge Er yha, gue nanya ama ente bukan berarti gue
mo kembali jadi Murid ente Lho...he he hee...

> Gue takut ke - teplak-an gendeng eloe Bos kalo terus-terusan jadi
murid eloe..ihik hikhihikhihik.....

> Selamat berkarya Bos....
>
> Salam JIHAD
> AL-Pacitan

[mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of bos gila

> nah.. die beguru ma gue lagi..
>
> he..he,,,, gung, emang kite bedua nih, kayak pa ogah ma pa ableh..
mesti bedua mulu..

> urusan melukis emang yg ga boleh yg bernyawa, belasan hadist pada
shahihain bukhari dan muslim yg melarang itu tapi tanpa penjelasan,
hadits nya langsung aja pada para pelukis : "Allah melaknat para
pelukis" (La'anallahulmushawwiriin),

> tapi kemudian para ulama menjelaskan sebagaimana Imam Nawawi dalam
syarh shahih muslim bahwa yg dimaksud adalah yg bernyawa, dan kemudian
diperjelas lagi bahwa yg dimaksud adalah yg bernyawa dg tubuh
sempurna, bila setengah badan maka tak apa.

> lalu a dalagi pendapat yg memperjelas bahwa yg dilarang adalah
melukis manusia/hewan/ yg disembah, bukan untuk hiasan.

<http://us.ard.yahoo.com/SIG=12ikoql2f/M=493064.9803230.10510224.8674578/D=groups/S=1705038064:NC/Y=YAHOO/EXP=1169189526/A=3848632/R=0/SIG=10p8tommg/*http://photos.yahoo.com>

> .
>

> --
> believed to be clean.