Assalamu'alaikum Wr. Wb.,
Saya juga mengalami hal yang serupa sebab tidak ada
keterangan yang menjelaskan berapa jumlah ayat dan
dari siapa yang membuat hitungan. Alhamdulillah
ternyata kita semua bisa mendapatkannya diantaranya
bila akang sekalian punya Mushaf Al Quran dari Madinah
yang biasa dibawa oleh-oleh haji, dibelakang terdapat
halaman penjelasan bagaimana riwayat mushaf Qur'an
ditulis dan referensinya. Salah satunya perhitungan
jumlah ayat yang kalo tidak khilaf berjumlah 6.236
ayat menurut tata cara ulama Kuffah dari Abu
Abdirrohmaan Abdulloh ibnu Habiib Assulaiimii dari Ali
Abu Thoolib ra dan juga sesuai dengan kitab "ALBAYAAN"
karangan Imam Abu Amruu Addanii dan kitab
"Azhzhomatuzzuhri" karangan Imam Assyatibi dan dan dua
syarahnya Imam Al alamah Abu ibnu 'Aid Ridwan
Almukhollilatii dan Syaikh Imam Abdul Fattah Al
Qoodhii dan menurut kitab TahqiqolBayaan oleh Syaikh
Muhammad Mutawallii dan lainnya serta dari kitab-kitab
yang dibukukan tentang ilmu pemisahan ayat (FAWASIL).
Sungguh ilmu yang perlu kita dalami bersama dan mohon
kalau ada khilafnya mohon maaf. Udeh sore akang
sekalian nyuhun pamit sakedap....

Wassalam,
Abu Hafidz

--- kang nceps <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> mungkin bukan mitos kang,,,,
> tapi kalo jaman dulu ada SDSB dan lagi
> musim-musimnya kalo ketemu
> angka harus di -MAGIC- dulu supaya pas , ceunah,,,
> jadi begini ,,kan 6666
>
> 6 pertama karena ada di urutan ke satu tetep 6
> 6 kedua dimagic menurut mpu gandring berubah 2
> 6 ketiga dimagic lagi menurut si ncep berubah 4
> 6 terakhir dimagic sakainget,,,,,jadi beruba 1
>
> total 6241 huraaaaa,,,,,
>

> wassalam
> KnC
> --- In keluarga-islam@yahoogroups.com, Ramdan

> kebenarannya.
> [...]

No need to miss a message. Get email on-the-go
with Yahoo! Mail for Mobile. Get started.
http://mobile.yahoo.com/mail

Kirim email ke