silahkan anda baca Tafsir Sya'rawi, Tafsir Qurtubi
jangan tafsirnya anak kemaren sore Ulil atau Cak Nur

secara fisik mungkin manusia tidak berubah jadi setan
tapi secara akal, pemikiran, sifat, dan seabreg faktor psikis lainnya bisa
saja
dan klo merasa sombong dengan pemikiran sendiri itu sudah mirip setan