From: dodindra <[EMAIL PROTECTED]>
To: keluarga-islam@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, June 5, 2007 9:18:23 AM
Subject: [keluarga-islam] Re: salam kenal --Kenapa tetap beragama islam ?

Ass Wr Wb
Om Agg yang dirohmati Alloh ta'ala,maaf nich baru nonggol
lagi....salam kenal yaa....
Ikut menambahkan sedikit yang telah disampaikan oleh Kang nCeps, dan
Kang Ramdan.

Seperti yang dikatakan Kang Ramdan, agar memperbarui Syahadat.
Makna yang dimaksud, adalah meluruskan kembali awal ke ISLAMan kita,
yaitu melewati awal yang benar.

Bagaimana caranya ? adalah meluruskan niat ber ISLAM kita, kita tata
ulang diri kita, batin kita, dengan diawali dengan memasuki gerbang
ISLAM yaitu niatnya BISMILLAHIRROHMANIR ROHIIM.
Jadi, bersyahadatnya bukan karena orang tua,bukan karena lingkungan
kita,bukan karena udah terlanjur lahir KTP Islam, bukan karena surga,
bukan karena neraka, tapi karena ALLOH SWT.

Lakukan Bismillahirrohmanir rohiim ini pada setiap perbuatan kita.
gak usah pakai target, tapi usahakan semampunya, faa insya Alloh akan
sangat membantu memperbaiki rasa Islam kita, amiin.

Adakah do'a khusus agar sholat tidak tertinggal ?
Gini saja Om, ada hal ringan,dikatakan do'a juga boleh, biasakan ingat
dan membaca : Alloh bersama saya, Alloh melihat saya, Alloh
menyaksikan saya ( Allohu ma'a, Allohu nadhiri, Allohu sajdhihi).
Ini diingat dan dibaca ketika bangun pagi, dan menjelang tidur.
pertama gak usah banyak, 3 kali aja, rutin tiap hari, kalau udah 1
minggu, tambahain lagi, jadi 10 x, rutinkan...faa insya Alloh
pertolongan Alloh akan datang pada kita untuk selalu ingat dan enak
menjalankan apa yang menjadi perintahNYA dan meninggalkan yang
dilarangNYA, amiin.

Untuk melaksanakan dan mendirikan sholat, diusahakan semampunya
dahulu, yang penting rutin dan makin hari makin komplit dan sempurna.
Do'a kami semua buat Om Agg, semoga akan dapat menjalankan Islam
secara kaffah, amiin. Doakan kami juga ya Om....nuhun. ..

wassalam,
dodi

--- In keluarga-islam@ yahoogroups. com, agung chandra <aw_chandra@ ...>
wrote:

> Bang Ramdan,
>
> Terimakasih atas petunjuknya, insya Alloh setelah sampai dirumah
nanti menjelang shalat maghrib saya akan perbaharui Syahadat saya.
> Kalau boleh saya bertanya , adakah doa khusus sebelum melakukan
syahadat..??
> dan adakah doa untuk menjaga shalat saya agar tidak sampai
tertinggal.. ?? sebab sampai saat ini saya masih sering meninggalkannya
walaupun dlm hati saya bertolak belakang.

> salam'
> Agg

yang lainnya pun akan terasa baru ketika mengamalkannya.

> demikian, semoga tidak menjadi gangguan... :-))
>
> salam
> :-)

Islam,
> saat ini kondisi keagamaan mereka sudah lebih baik (versi saya) so..
jadi saya pun sampai sekarang tetap beragama Islam, dan salah satu
faktor yg membuat saya tetap dng agama Islam adalah karna
sepengetahuan saya bagi orang Islam jika pindah ke agama lain tidak
akan pernah ada ampunan akan dosanya juga orang tua kita akan terbawa
keneraka jahanam (saya dengar dari kotbah jum'at yg kadang saya
hadiri) atas dasar itulah mungkin samapi saat ini yg membuat saya
tetap mengakuai Islam sebagai agama yg paling benar .
> Ok...dengan latar belakang saya yg sangat bodoh akan agama saya
mohon tuntunan dari kang Ncep apa yg harus saya lakukan saat ini...???

> Wassalam'
> Agg

We won't tell. Get more on shows you hate to love
(and love to hate): Yahoo! TV's Guilty Pleasures list.
http://tv.yahoo.com/collections/265

Kirim email ke