husodo: trus berpuasa atau tidak - 2007/10/06 02:27
  Assalamualaikum Wr.Wb

Ya Habib semoga selalu dalam Keridhoan ALLAH SWT
mau bertanya tentang masalah idul fitri bib
kan sekarang lg ngetrend nih bib lebarannya dulu-duluan
gimana hukum nya bib klo kita msh puasa, trus dah ada yg takbir. Kaya lebaran
tahun ini Bib, ada yg tanggal 12 ad yg 13.Apakah kita msh trus puasa atau
tidak.........

Sukron Ya Habib

Wassalamualaikum Wr.Wb

  munzir : Re:trus berpuasa atau tidak - 2007/10/06 13:24
  Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Cahaya Rahmat Nya swt semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

Saudaraku yg kumuliakan,
kita tetap mengikuti pemerintah, karena muslimin ahlussunnah waljamaah
mengikuti pemerintah, memisahkan diri dari jamaah muslimin adalah kufur
hukumnya, Rasul saw bersabda : "Jika kalian melihat hal yg tak kalian sukai
pada penguasa kalian maka bersabarlah, karena yg memisahkan diri dari jamaah
muslimin sejengkal lalu ia wafat maka ia wafat dalam kematian jahiliyah"
(Shahih Bukhari)

saya pernah bertanya kepada Mufti Tarim Al Allamah Almusnid Alhabib Ali
Almasyhur bin Hafidh, mengenai bagaimana kalau ternyata yg benar dalam
memutuskan itu justru yg memisahkan diri dari jamaah muslimin dan pemerintah?,
beliau menjawab : "Berbuka di hari ramadhan karena ikut idulfitri jamaah
muslimin jauh lebih afdhal daripada berpuasa namun memisahkan diri dari jamaah
muslimin dan menyebabkan perpecahan muslimin"

dan memisahkan diri dari jamaah muslimin yg diancam mati dalam kekufuran oleh
Nabi saw.

kalau masalah ngetrend si.., kan sekarang sedang ngetrend kebangkitan
ahlussunnah waljamaah.., nah.. saudaraku, jangan mau makmum pada yg lain..,
he..he..he..

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a'lam

  danang767 : Re:trus berpuasa atau tidak - 2007/10/06 22:18
  Assalamu'alaikum warahmatullah bib munzir

Nama saya danang di jogja, Alhamdulillah saya selama ini banyak mengambil
manfaat dari situs ini, saya beberapa kali download multi media, dan saya
saksikan atau dengarkan di rumah dengan seksama...

karena saya belum pernah bertemu dengan habib munzir secara langsung, jadi
image habib yang ada dalam pikiran saya adalah seperti yang saya lihat dari
multi media, yaitu serius...

saya bahagia, ternyata pada thread ini saya menyaksikan bahwa habib munzir juga
seseorang yang humoris... (^_^)

dan sebelumnya saya tidak pernah menyangka bahwa forum ini diasuh oleh habib
sendiri, saya sangat terharu ketika pada tahun 2006 saya pertama kali mengirim
thread ternyata dijawab langsung oleh habib sendiri...

saya yang bukan siapa-siapa ini merasa dimuliakan oleh antum...

  munzir : Re:trus berpuasa atau tidak - 2007/10/07 12:47
  Alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh,

Cahaya Rahmat Nya swt semoga selalu menerangi hari hari anda dengan kebahagiaan,

Saudaraku yg kumuliakan,
selamat datang di web para pecinta Rasul saw, kami sangat gembira menyambut
kedatangan anda, kita bersatu dalam kemuliaan,

Demikian saudaraku yg kumuliakan, semoga dalam kebahagiaan selalu,

Wallahu a'lam

  ---***---

  http://www.majelisrasulullah.org > Forum > Umum
  Mari Bergabung juga di : [EMAIL PROTECTED]

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo!
Answers

Kirim email ke