Betul sekali, kita jangan taklid buta. Pelajari dengan baik dan
jangan hanya sekedar ikut2an apa kata habib, tanpa mempelajari dalil2
mana saja yang shahih  dan bagaimana pula pendapat para imam
terdahulu.

Sekali lagi saya katakan masalah ini adalah masalah khilafiyah yg
sudah ada sejak zaman para imam yang empat. Seperti halnya masalah
qunut subuh. Mereka semua adalah saudara kita yang insya allah sama-
sama Ahlussunnah. Jadi jangan hanya karena berbeda dengan habaib
kemudian kita sebut mereka adalah pengikut ibnu taimiyah atau wahabi.
Jika ingin diskusi dengan tujuan untuk menambah wawasan dan
memperluas khasanah berfikir kita, tidak perlulah kita menyebut orang
yang tdk sepaham dengan sebutan wahabi atau ahlul bid'ah. Sungguh hal
itu hanya akan membuat perpecahan antar ummat semakin merenggang.
Mari silakan dilanjut diskusi yang penuh ilmu ini tanpa perlu
menyebut kata2 WAHABI atau AHLUL BID'AH.. :)

Salam

Kirim email ke