Assalamu'alaikum

Mohon maaf karena nama saya disebut2 jadi gatel kepingin ikutan nih... :)

Setuju dengan Kang Ncep, krn ini adalah hal baru maka pengucapan
selamat ulang tahun tentu adalah bid'ah. Sama halnya dengan apa yg
kita lakukan saat ini yaitu berdiskusi dan mengkaji agama lewat
internet, termasuk juga bid'ah. Tapi insya Allah jika bid'ah2 ini
ditujukan untuk kebaikan dengan cara2 yg tidak melanggar ketentuan
agama akan menjadi bid'ah yg hasanah.

Yang mesti dicatat adalah bahwa bid'ah2 yg disebut diatas bukanlah
bid'ah dlm masalah syariah yang dikatakan oleh rasulullah semuanya
adalah sesat...

Mudah2an ngga bingung ya... :)

Salam

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "Arland" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Wah, iya kalee kang ncep, memang Bid'ah juga.
> Biasanya yang ahli memutuskan bid'ah atau ngga beserta dalilnya tuh
pak wandy.
> mudah-mudahan beliau monitor disini.
>
> Tapi setahu saya ; Rasulullah SAW juga suka merayakan harlahnya
(hari-Lahir) tiap hari senin dengan berpuasa.

> Nah, kalau generasi kita, selain berpuasa, mungkin dengan cara
saling mengucap salam takziah dan saling mendo'akan satu dengan yg
lain, khususnya di hari ulang tahun.

Kirim email ke