Sekedar mengingatkan juga, pesan berantai seperti ini sudah terjadi
sejak puluhan tahun yang lalu. Dulu waktu zamannya belum ada internet
dan handphone seperti sekarang, saya pernah mendapat selebaran seperti
ini dalam bentuk surat yang menyuruh kita untuk memperbanyak dan
meneruskannya kepada orang lain yang disertai dengan ancaman dan
manfaat jika kita melakukan atau tidak melakukannya.

Isinya sih memang bagus karena beberapa menyuruh kita untuk berbuat
kebaikan, tapi sebaiknya kita sikapi surat semacam ini dengan akal
sehat saja. Kalau Al-Quran yang merupakan pedoman hidup saja tidak
menyuruh kita untuk memperbanyak dan menyebarkannya ke orang lain,
bagaimana mungkin surat (kalau sekarang email) yang tidak jelas
asal-usulnya seperti ini bisa menyuruh kita untuk memperbanyak dan
menyebarkannya dengan disertai ancaman dan manfaat yang nantinya akan
kita dapat?

Jadi, tidak usahlah kita ikut2an menyebarkan email yg tidak jelas
seperti ini. Yakinlah bahwa Rezeki, musibah, hanya dari Allah. Tdk ada
kekuasaan dan kekuatan apapun kecuali di tangan Allah. Cukup perintah
dari Allah sajalah yang tertulis dalam al-quran maupun yang
disampaikan oleh Rasulullah melalui haditsnya yang harus kita
perhatikan dan kita laksanakan. Itupun pastinya masih banyak yang
belum kita laksanakan kan? :)

Salam

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, erie irawan <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Mohon Maaf apabila saudaraku sdh pnh menerima email ini,hanya
sekedar mengingatkan sesama umat muslim.saya jg dpt dr teman.
>  Dear All, Read Carefully dan tolong diambil hal-hal positifnya saja.
> SESUNGGUHNYA ALLAH SWT MAHA TAHU ATAS SEGALA APA YANG TERJADI
DIDUNIA DAN
> AKHERAT.  SEMOGA ALLAH SWT MELIMPAHKAN KEPADA KITA KESEJAHTERAAN
LAHIR DAN
> [...]
> KOMENTAR.... ) Assalamu'alaikum Wr. Wb Ketiga kalinya sudah saya
menerima
> Email Berita dari Masjid Nabawi ini.  Pada saat menerima Email "Berita
> dari Masjid Nabawi" yang pertama (kira-kira 2 tahun yll) saya tidak
begitu
> merespon Surat tersebut, dan memang tidak ada kejadian luar biasa
terjadi.
>  Hanya pernah terjadi sekeluarga mengalami sakit yang sama silih
berganti, dan
> itu terjadi hingga 2 - 3
>  kali (saya pikir ach sakit flue biasa......) Kemudian Berita dari
Masjid
> [...]
> pekerjaan.............. dalam hati saya ragu, apakah ini seperti
yang disebutkan
> dalam Berita dari Masjid Nabawi tsb, yakni : "Sedangkan terhadap
orang yang
> menyepelekannya dan membuang surat ini, dia
>   mendapat musibah yang besar yaitu kehilangan sesuatu harta/benda
yang sangat
> dicintai dan disayanginya"   Dan malam ini saya menerima kembali Berita
> dari Masjid Nabawi yang ke 3. Saya coba baca dengan seksama berita
tsb. Bagus
> juga isi beritanya, mengajak kepada kebaikan dan menjauhi
kemungkaran. Kenapa
> tidak saya coba untuk sampaikan kepada yang lain? Yang jelas
merupakan amal yang
> baik telah menyampaikan berita ajakan kepada kebaikan, selebihnya
> Wallahualam........Allah-lah yang mengetahui segala kejadian.......
Semoga
> Berkah dan Rahmat Allah SWT senantiasa berlimpah kepada kita semua.
BERITA DARI
> MASJID NABAWI .......BERITA PENTING.......... BERITA UNTUK UMMAT
ISLAM DISELURUH
> DUNIA. SURAT INI DATANGNYA DARI SYECKH ACHMAD DI SAUDI ARABIA : "AKU
> BERSUMPAH DENGAN NAMA ALLAH SWT DAN NABI MUHAMMAD SAW" WASIAT UNTUK
SELURUH
> UMMAT ISLAM DARI SYECKH ACHMAD SEORANG PENJAGA MAKAM RASULULLAH DI
MADINAH,
> YAITU DI MESJID NABAWI SAUDI
>  ARABIA. "Pada malam tatkala hamba membaca Al'Quran di makam
> Rasulullah, dan Hamba sampai tertidur, lalu hamba bermimpi. Didalam
mimpi hamba
> bertemu dengan Rasulullah SAW, dan beliau berkata, "didalam 60.000 orang
> yang meninggal dunia, diantara, bilangan itu tidak ada seorangpun
yang mati
> beriman, dikarenakan : 1. Seorang istri tidak lagi mendengar
kata-kata suaminya
> 2. Orang yang kaya yang mampu, tidak lagi melambangkan atau
Menimbangkan rasa
> [...]
> menyebarkannya, dan beberapa hari kemudian beliau mendapat
keuntungan yang luar
> biasa besarnya. Dengan adanya kejadian-kejadian tersebut diatas
sebagai bukti,
> untuk itu saya sarankan agar Anda tidak merahasiakannya, dan anda
segeralah
> menyebarkannya untuk teman-teman atau rekan-rekan Anda. Tunggu kaba
r baik dalam
> waktu dua minggu setelah Anda menyebarkan surat ini.  Allah SWT akan
> meridho'i niat baik Anda,
>  selamat bertugas dan berkarya. Salam, PENJAGA MAKAM RASULULLAH SAW
SYECKH
> ACHMAD-MADINAH Komentar dan Pengalaman dari beberapa Penerima Surat ini
> 1. Sukma
> :( [EMAIL PROTECTED] ) Assalamu'alaikum wr.wb Saya cuman mau berbagi
> cerita tentang cerita dibawah... begini ceritanya (kaya kismis )
kira2 tiga
> minggu yang lalu saya dpt forwad yg sama juga mengenai informasi
ini, saya pikir
> cuman informasi biasa aja...ya saya acuhkan aja... tapi dua minggu
kemudian saya
> kehilangan sesuatu yang menurut saya sangat berharga bagi saya..dan
untuk waktu
> ini saya tidak bisa membeli lagi benda tersebut ..............
Kejadian itu saya
> pikir cuman lagi sial aja kali ya...... tapi begitu tadi pagi saya baca
> informasi ini ada kata yang berbunyi "Sedangkan terhadap orang yang
> menyepelekannya dan membuang surat ini, dia mendapat musibah yang
besar yaitu
> kehilangan sesuatu harta/benda yang sangat dicintai dan disayanginya.
>  Dan saat itu juga saya teringat bahwa beberapa minggu yg lagi lalu
saya juga
> pernah menerima surat seperti ini dan saya tidak menyebarkannya,
kemudian dua
> minggu kemudian saya kehilangan sesuatu yg berharga bagi saya.
Kemungkinan ada
> hubungan atau tidak mengenai kejadian diatas hanya Allah SWT yg
tahu, bagi saya
> kehilangan sesuatu berarti kita harus lebih deket dan banyak berdoa
kepada Allah
> swt.  Bukan email surat berantai nya yg utama, tapi message kalau
kita ada
> sedikit rizki distribusikan pada yg kurang mampu?????? 1 minggu
ramadhan,
> kalkulasikan semua yg telah kitamiliki ? dan berapa banyak kita
dermakan.Best Regards,Erie Irawan