Mungkin maksudnya begini....
Banyak di jaman sekarang, wanita yang mengedepankan sekedar pemakaian Jilbab,
namun tidak dibarengi dengan ketaqwaan pada dirinya.

Ini bisa kita lihat dalam kehidupan sehari-hari, terutama di kota2 besar spt
jakarta atau lainnya, dimana seseorang berjilbab, masih jalan bergandengan
tangan dan berdua2an dengan laki2 yg bukan mahromnya, seperti pacar atau teman.
berbonceng motor sambil berpelukan dsb dsb.
Ada juga yang berdua2an di tempat umum seperti di taman atau kebun raya bogor
dan melakukan hal2 yg tidak pantas.

Ada juga wanita yang berjilbab, mereka berkumpul dan bercampur baur dengan
laki2 dan wanita, sambil berjoget dan bergoyang pinggul, seperti yang biasa
kita lihat di acara2 musik TV di pagi hari secara live.
Dan banyak lagi fenomena lain yang ga pantas tapi masih saja dilakukan oleh
seseorang yang berpakain jilbab.

Ini menunjukkan bahwa bagi orang tersebut, jilbab hanya SEKEDAR gaya atau mode,
bukan suatu pakaian sebagai identitas dirinya sbg muslimah yg bertaqwa.

Jadi... kadang bagi muslim lainnya terasa "jengah" melihat fenomena ini, bahkan
boleh jadi dapat dianggap menjadi suatu pelecehan terhadap simbol2 agama.
karena jilbab bagi sebagian ummat islam masih merupakan pakaian yang suci dan
sakral, bukan hanya "sekedar berjilbab" saja.

Karena, wlpn dalam agama islam jilbab merupakan suatu kewajiban bagi seorang
muslimah, namun di negara kita pemakaiannya tidak diwajibkan.
dalam arti bagi negara itu "mubah".
Jadi harus dipilah pilih, bilamana seseorang memamakai jilbab, mereka sdh wajib
memeliliki konsekwensi lain, yaitu :
Menyiapkan perangkat akhlak dan perilakunya sebagai seorang muslimah yang
bertaqwa.
karena pakaian yg digunakan itu identik dengan ketakwaan, bukan hanya sekedar
pakaian biasa.
Mereka juga wajib menjaga muru'ah (kehormatan) sebagai muslimah, karena pakaian
yg mereka kenakan adalah identitas muslimah secara keseluruhan.

Dengan kata lain, kalau sekiranya seorang wanita masih gemar keluyuran malam
dan bercampur baur dengan laki2 dan wanita, masih gemar melakukan hal2 yg gak
pantas, masih gemar masuk ketempat2 maksiat dsb, maka lebih baik janganlah
menunjukkan pakaian yg merupakan identitas muslimah secara keseluruhan, karena
hal itu dapat dikategorikan sbg pelecehan terhadap simbol2 agama islam.
seperti kata pepatah, karena nila setitik akan merusak susu sebelanga.

Mohon maaf bila ada yg kurang berkenan....

salam,
Arland-JKT.

--- In keluarga-islam@yahoogroups.com, "LILIS" <admkcbg_...@...> wrote:

> Wah mas Ananto ini lucu banget... (tapi aku gak bisa ketawa juga dengan
> kelucuan ini)
>
> Masak bilang takwa lebih mulia daripada SEKEDAR jilbab?
> Ngremehin amat ya keliatannya..pake kata "sekedar". Padahal berjilbab
> merupakan suatu kewajiban muslimah, dan berjilbab merupakan bagian dari takwa.
>

> Ngaku takwa tapi gak berjilbab?..yang bener aja...?
> Takwa kok melanggar perintah Nya.
>
> Salam,
>
> ^_^

Kirim email ke