Bau Surga Telah Tercium Sebelum Kewafatannya

Al-Habib Ali bin Abdurrahman al-Jufriy menuturkan kisahnya bahwa Syeikh Dr. M.
Said Ramadhan al-Bouthiy sudah tahu akan pertemuannya dengan sang Kekasih
(Allah SWT.)

Al-Habib Ali al-Jufriy mengatakan: “Aku telah menelefonnya dua minggu sebelum
kewafatannya dan beliau (Syeikh Dr. M. Said Ramadhan al-Bouthiy) berkata pada
akhir percakapan: “Tidak akan lama umurku melainkan beberapa hari lagi.
Sesungguhnya aku sedang mencium bau surga dari belakangnya. Jangan lupa wahai
saudaraku untuk mendoakan aku.”

Pada beberapa hari sebelum kewafatannya, Syekh Dr. M. Said Ramadhan al-Buthiy
berkata: “Setiap apa yang berlaku padaku atau yang menuduhku daripada
ijtihadku, maka aku harap ia tidak terlepas dari ganjaran ijtihad (yang
ijtihadnya betul mendapat dua ganjaran dan yang keliru mendapat satu ganjaran).”

Dapat dipastikan kewafatan beliau adalah syahid. Bagaimana tidak? Beliau wafat
di masjid, pada malam jumat, saat mengajarkan ilmu yang merupakan majlis
terbaik dan di negeri Syam, yang didoakan keberkahannya oleh Rasulullah SAW.
Dari Berbagai Sumber

http://mutakhorij-assunniyyah.blogspot.com.au/2013/03/tercium-bau-surga-sebelum-wafatnya-al.html

Kirim email ke