Diserang di Sosmed, Kiai Said Sikapi dengan Santai

Kamis, 17/09/2015 16:59

[image: Diserang di Sosmed, Kiai Said Sikapi dengan Santai]

Jakarta, *NU Online*
Hari-hari ini, nama KH Said Aqil Siroj ramai diperbincangkan di sosial
media atas sejumlah pernyataannya yang dianggap kontroversial. Sejumlah
videonya ceramah di masa lalu diupload sepotong-sepotong sehingga bisa
menimbulkan salah tafsir.

Menanggapi kondisi tersebut, ia menyatakan tidak apa-apa dan tidak akan
melakukan klarifikasi karena mereka yang menyebarkan isu tersebut sengaja
mencari-cari kesalahan dan bahkan membuat orang menjadi salah paham atas
sesuatu yang sudah jelas.

“Ngak apa-apa, berarti saya mendapat perhatian,” katanya santai kepada NU
Online di gedung PBNU, Kamis (17/9).

Ia menuturkan, soal serupa pernah dialami oleh Rasulullah. Suatu ketika
Nabi Muhammad pernah diisyukan sebagai orang gila, tapi hal ini malam
menarik orang menjadi ingin tahu dan lebih mengenalnya.

Jamaah haji dari Yastrib malah ingin tahu seperti apa orang gilanya.
Setelah tahu malah bilang, ‘Ini yang sedang saya cari-cari nabi akhir zaman
yang sering disebut-sebut orang Yahudi. Daripada keduluan Yahudi, kita

dahulukan ikut beliau’.

Jika memang ingin serius mengkaji pendapatnya, Kiai Said menyarankan mereka
untuk membaca sendiri kitabnya. Sebagai soal pendapatnya soal jenggot
merujuk pada *Akhbarul Hamqa* karya Ibnu Al Jauziyah halaman 20. *(Mukafi
Niam) *

Sumber:

http://nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,62248-lang,id-c,nasional-t,Diserang+di+Sosmed++Kiai+Said+Sikapi+dengan+Santai-.phpx

--