Note: forwarded message attached.

Yahoo! DSL – Something to write home about.
Just $16.99/mo. or less.
dsl.yahoo.com
--- Begin Message ---
Sekedar memforward -- semoga informasi ini bermanfaat

Dear all,

Kemarin siang, Selasa 8 Nov 2005 sekitar pk. 14.30,
saya didatangi "sepasang pria dan wanita", bernama
Widiyanto dan Ester. Mereka sudah telp Paroki untuk
menanyakan jadual misa....lalu tanya siapa
Romonya....

Ciri mereka: Prianya perlente...berkulit terang...
wanitanya berambut ikal panjang sampai bahu...
Mereka mengaku tinggal di Jakarta di Jl Cipinang
Timur no. 24 dan "mengaku sbg warga Paroki Sunter",
padahal Sunter di Jakarta Utara. Sudah saya rechek
dengan Rm. Sumargo MSF di Paroki Rawamangun.
Beliau mengatakan bahwa Jl. Cipinang tersebut berada
di wilayah Paroki Rawamangun.

Mereka bertanya sopan
dan mau membantu Paroki kami dalam kegiatan
kemanusiaan. Saya juga mempersilakan, kalau mau
membantu. Mereka mengatakan mau membiayai pengobatan
gratis. Juga mereka bertanya tentang kendaraan
pastoran, ya saya jawab jenisnya colt T120SS.
Mereka bilang mau mengirim Suzuki AVP yang baru.
Mobil ini baru 2 minggu. Mobil ini hasil sitaan
seorang yang berhutang tapi tidak bayar selama 1
tahun. Mereka mau memberi mobil untuk menebus hutang
dosa yang mereka buat, supaya tidak kena "hukum
karma". Bahkan saya diajak ke Jakarta untuk memilih
mobil, mau Kijang Capsul atau lainnya....Mereka juga
menawarkan laptop dan LCD. Saya bilang, silakan...
terima kasih sekali bo...Mereka juga tidak keberatan
bila barang-barang itu diatasnamakan Keuskupan bukan
pribadi.

 Tapi ujung-ujungnya ...mereka bilang...apa
Romo bisa meminjamkan uang 5 juta saja....karena
kami sedang kesulitan untuk menebus rumah di
Magelang yang sertifikatnya digadaikan oleh kakaknya
seharga 30 juta..Mereka mengaku hanya punya uang 25 juta...kalau pulang
ke Jakarta lagi kan nanggung karena besok pk. 8.00 harus ada transaksi
di Magelang. Mereka juga tanya rekening Bank saya. Saya bilang hanya ada
di BNI, lalu mereka minta buka rekening di BCA, harus dengan ATM Goal
besok pagi.... nah kalau sudah buka rekening di minta memberitahu mereka
dengan no HP 081555811286. ! Sampai malam ini saya tidak menanggapi
permintaan mereka. Saya bilang, pastor tidak pegang uang kas. Kalau mau
pinjam, mesti dirundingkan dulu...!!

Mereka diam saja lalu pamit pulang dengan naik mobil
merek HONDA CRV (tampilannya kayak Escudo). Mobil
diparkir agak jauh dari gereja, sekitar 20 mtr
seberang gereja. Sayang sekali saya hanya mencatat
nomer depannya B 118.
Untunglah saya bisa ngampet punya mobil baru...jadi
nggak tergesa-gesa memutuskan...

Setelah saya menceritakan kisah itu kepada
Rm. Ratman,sekjen Keuskupan rupa-rupanya ditanggapi
Rm. Widyantardi, Vikjen....dan Romo Wid menceritakan
kepada saya bahwa ciri orang-orang itu persis dengan

orang yang menipu seorang imam di Keuskupan
Purwokerto ini. Rekan imam saya ini pernah tertipu
3 juta oleh kedua orang itu pada hari Kamis yang
lalu, 3 November 2005 Mereka akan membuat logika
yang salah dengan model "cerita yang sama": si
wanita mengaku orang lagi sakit ginjal, mau berobat
ke Cina dan pengusaha HP, si pria sebagai pengusaha
cengkeh dan notebook. Kemudian berlagak sebagai
donatur yang siap membantu....tapi ...ujung-ujungnya
mau meminjam...dengan janji...besok juga segera mau dilunasi.....Teman
saya sempat "ditepuk pundaknya" ...lalu begitu saja memberikan uang 3
juta... walaupun dia tahu...saya mau memberi walau saya tahu kalau Anda
menipu...tapi uang tetap berpindah tangan....nah...penipuan dengan
hinoptes.... ternyata sampai! sekarang mereka menghilang dan tidak
berbekas...."Menurut pengakuannya mereka sekarang berada di
Magelang...."Entahlah...." hanya Tuhan yang tahu..." ada di mana
sekarang....!!

Rekan-rekan terkasih....cerita ini silakan disebarluaskan...supaya tidak
banyak lagi orang yang jadi korban penipuan..!!

Salam hangat,
B.Slamet Lasmunadi, Pr

--- End Message ---

Kirim email ke