Sahabat-sahabat yang baik,

Alhamdulillah.

Saya mendapatkan data dari seorang kawan (Abd Ghofur) tentang Muhammad Qutb di
link ini:
http://ar.wikipedia .org/wiki/ %D9%85%D8% AD%D9%85% D8%AF_%D9% 82%D8%B7% D8%A8

Di sumber Mbak Wiki versi Arab itu disebutkan Muhamamd Qutb Lahir pada 24 April
1919.

Saya
sangat yakin bahwa tahun 1919 yang dikutip di sumber tersebut lebih
"reliable" daripada sumber-sumber lain yang menyebut tahun yang
berbeda. Pasalnya, dalam fakta sejarahnya, terpaut waktu yang cukup jauh antara
kelahiran Sayyid Qutb (sang kakak) dengan Muhammad Qutb serta kemungkinan masih
hidupnya beliau hingga beberapa tahun yang lalu berdasarkan sejumlah data dan
kesaksian yang ada.

Terima kasih Ya Allah....akhirnya tabir data itu  tersingkap juga kepada saya
lewat tangan seorang hambamu yang berbaik hati pada detik-detik akhir menjelang
"submission" disertasi.

Salam dari Brisbane,

Zaki