Terimakasi. Dan maaf. Saya benar-benar haus akan pengetahuan tentang secure
document transfer.

----- Original Message -----
From: "Batara Surya" <[EMAIL PROTECTED]>

Apakah ada solusi (open source) yang melakukan automatisasi atau setidaknya
GUI ?
SCP itu singkatan dari apa ? Maaf, soale saya memang tak mendalam Linuxnya.

Apakah penggunaaan GNUPG merepotkan ? Apakah GNUPG bisa dibaca menggunakan
mail client 'lumrah' seperti Exchange ?
Terus kalau kita menggunakan GNUPG apakah bisa membaca email dari yang tidak
menggunakan GNUPG, misalnya dikirim dari yahoo.com

openssl untuk https bukan ?

>  4. melalui ncftp

NCFTP itu apa ya ?

Plus :
Saya mencoba melacak. Di benua seberang, ada beberapa provider untuk dokumen
transfer. Di Indonesia saya hanya mengetahui EDI yang dikembangkan
IndosatCOM. Bagaimana apakah ada lainnya ?

Terimakasih.

Best regards,

Eko Budhi S