On Tue, Dec 18, 2001 at 03:51:16PM +0300, hartono wrote:
> Saya mohon dibantu nih. Saya pakai Microsoft Exchange 5.5. Apakah saya
> bisa migrasi semua user dan folder saya ke sebuah email server yang
> jalan di linux. Kalau bisa mohon dong di informasikan nama softwarenya.

Sayang sekali saya buta soal MS Exchange. Gimana kalau kita saling
tukar informasi, misalnya, sampai sejauh mana anda bermaksud
melakukan migrasi:
- migrasi total (MSE dibuang)
- menjadikan linux sebagai DMZ (MSE disembunyikan dibelakang)

untuk migrasi total, sejauh yang saya tahu, belum ada tool(s) siap
pakai untuk keperluan ini. sedang kalau anda bermaksud menggunakan
solusi opensource (baca: yang gratis), mungkin anda harus merelakan
beberapa feature dari MSE.

ada beberapa solusi 'gratisan'. saya yakin akan banyak rekan yang
berpartisipasi dalam diskusi ini kalau anda bisa mendeskripsikan
problem anda dengan 'jelas' (well, saya agak alergi juga menggunakan
kata 'jelas' ini, berhubung jelas menurut anda lain dengan jelas
menurut saya ;-) Jadi, silakan untuk berasumsi bahwa anggota milis
ini tidak tahu sama sekali keinginan anda.

Setidaknya bisa kita coba. Gimana? :-)

Salam,

P.Y. Adi Prasaja