Awalnya, saya mengcopy file antar mesin dengan menggunakan nfs. Katakanlah
mesin A adalah mesin yg mengexport directorynya, dan mesin B adalah mesin
yang melakukan pengcopyan data ke mesin A. Size datanya memang lumayan
gedhe. Lagi proses tiba2 proses pengcopy-annya berhenti dengan pesan
space-nya penuh.

Di mesin tujuan A yang katanya spacenya penuh , saya liat partisi dengan
mount point  '/'  ternyata udah terpakai 100%, sebelum proses padahal cuman
terpakai 10% dan directory tujuan pengcopyan beda partisi dengan directory
'/'. Saya liat subdirectory yg separtisi dengan '/'  tidak ada size yg
mencolok yg kira2 sampe menghabiskan space di partisinya  '/'.

1. Kira2 space directory '/' di mesin A habisnya dimana ya , directory
tujuan pengcopyan ternyata saya liat juga kosong ? Dan solusinya gimana ya?
2. Mengapa bisa demikian ? Padahal directory '/' dan subdirectory yg
se-partisi dengan '/' tidak ada yg saya export.

ps: pada saat pengcopyan dari mesin B, destination-nya  adalah subdirectory
dari directory yg diexport oleh mesin A

thank u sebelumnya,
-arius-