> Kalau saya sudah tahu siapa kirim e-mail dan ke siapa? Gimana cara
> nge-block-nya supaya mereka itu ngga bisa pakai smtp daemon itu lagi?
Berat
> jadinya server smtpnya.

++ Utk nge-block supaya mereka tdk bisa menggunakan smtp anda, buat file yg
namanya "badmailfrom" ( tanpa tanda kutip ) dan ditaruh di
/var/qmail/control, periksa atribut file tsb, sesuaikan dgn yg ada disitu .
Isi file badmailfrom tsb dgn email address yg mau diblock misalnya :

# lengkap dgn seluruh email address

# semua address dari domain tsb ( hati-hati salah-salah orng yg nggak
ikut-ikutan kena getahnya ...)
@somedomain.net
@somewhere.com

Utk lebih jelas liat man-nya ...
Setelah itu flush dan reload qmail-smtpd dgn :
#kill -ALRM qmail-smtpd
#kill -HUP qmail-smtpd
Kalo nggak mempan, reload MTA / server-nya ... ha ha ha.

salam,
-rianu-