dhita leni rafia writes:

> mumpung masih dalam suasana "DNS" nih ...
> $TTL 86400
> @       IN      SOA     domain_gue.com. gue.domain_gue.com.  (
>                                        1997022700 ; Serial
>                                        28800      ; Refresh
>                                        14400      ; Retry
>                                        3600000    ; Expire
>                                        86400 )    ; Minimum
>                  NS      ns1.domain_gue.com.
>                  MX 10 domain_gue.com.
>
> ns1   IN   A   192.168.1.201
>
> www     IN      CNAME   ns1
> ftp     IN      CNAME   ns1
> mail    IN      CNAME   ns1

> [...]

nggak bisa dong. yang diatas itu 'kan mapping domain gue.com :)

setiap domain : aku.com, gue.com, doi.org, dkk masing2 harus punya zone
sendiri. jadi mesti ditulis :

-di named.conf->harus ada pernyataan zone tsb dan direktori + file u/ zone,
misalnya filenya db.aku.com, db.doi.org.

-pada file db.aku.com tinggal ditulis isinya, SOA + mapping host->IP.

-pada httpd.conf, jangan lupa ditambahkan virtual domain diatas.

-last but not least, bikin zone kayak begini kan nggak susah2 amat, tinggal
copy paste.

mudah2an dapat membantu

arif
---------