Saya  sudah lumayan lama pakai sendmail sebagai MTA, tetapi selama itu
user hanya diperbolehkan untuk melakukann send/receive email lewat web
(webmail)--artinya  sendmail  hanya  mempercayai  localhost  dan untuk
menghindari  adanya   open relay.
Sekarang saya ingin supaya user bisa
send email dengan menggunakan mail client seperti KMail atawa OE.
Yang  jadi  masalah adalah, mesin sendmail saya mau merelay email yang
bukan    datang    dari   domain   saya  (alias  open  relay).  Mohon
bantuannya!  dan  kalau  bisa  saya  tahu,  bagaimana  cara menset smtp
authentication  pada sendmail. Terimakasih atas perhatian, dan support
rekan-rekan semuanya.
Mohon  maaf apabila pertanyaan seperti ini sudah pernah di bahas
sebelumnnya

Salam
DK