Hi, All
Maaf Out of Topic :
 Khusus Pak Ono dan teman2 yang bergerak di dunia pendidikan mohon pencerahan.

Dengan adanya Otonomisasi Kampus saat ini dimana telah
diberikan keleluasaan untuk Menyusun Kurikulum sendiri
untuk itu saya meminta Tangapan baik buruknya apabila
Jurusan TEKNIK INFORMATIKA KURIKULUM nya di robah sbb
:

1. Sampai pada semeseter IV  Mata Kuliah UMUM dan
Dasar Komputer

2. Setelah Sem IV dibuat Penjurusan rencananya :
    1. Bidang keahlian Database
    2. Bid. Keahlian Programmer
    3. Bid. Keah. Design Grafik/Web Desain/Multi Media
    4. Bid. Keah. Jaringan/Internet/Linux/OS
    5. Bid. Keah. Perangkat Keras (Ini mungkin tidak
     perlu kalau ada Jurusan Teknik Komputer)

Mohon tanggapan dan saran dari rekan2 semua khususnya
yang bergerak didunia pendidikan.

Alasan saya merobah kurikulum teknik informatika
karena saya melihat kwalitas Lulusan Teknik
Informatika S1 masih terlalu umum sehingga tidak siap
kerja/pakai kalau ada dikarenakan bakat atau
kepintaran sendiri tidak melewati suatu paket
Kurikulum yang menunjang untuk itu.

Hormat
Bian
http://come.to/fabian_jm