On Wed, 20 Mar 2002 09:26:15 +0700 (JAVT)
Admin Bingung <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Kagem para admin...
> Mohon pencerahan
>
> Bagimana bila ingin memfilter proxy ?
>  Oh... ya. masalahnya begini.
> Pada struktur jaringan kami ada kebijakan client IP tertentu tidak
> mendapat ijin mengakses server. Saya sudah mencoba men-deny dengan
> ipchains. Ternyata client masih bisa mengakses server.
> setelah saya check dari komputer client. ternyata client memanfaatkan
> proxy untuk browsing. dan jika di ping menuju server dari klien tidak bisa
> nyambung. sekali lagi hanya proxy. saja
> lah... disini saya ingin memfilter ip tersebut dari proxy-nya.

emm, masih engga jelas...
begini yah :

internet - firewall/proxy - lan

nah, saat ini filtering tiap ip yg boleh browsing dari lan ada di firewall/proxy.
ternyata, di dalam lan ada proxy *gelap*, gitu ?? User yg harusnya engga boleh konek
keluar (hhtp), ternyata masih bisa dengan memakai jasa proksi ?

kalo iya seperti itu, gimana kalo diterapkan model reward/punishment ? yang ketauan
mbikin proksi gelap, akses dia ke net, di disable seminggu... trus cek seluruh node
(--oh no !! ) pake port scanner untuk detek proksi, kayaknya ada deh tool model gini
di net, untuk mencari proksi yang open.
atau gimana kalau proxy *resmi*-nya di pake otentifikasi (usrname/passwd) + access
list (acl). Jadinya, *maintener-proksi-gelap* aga repot untuk ngelayanin pertanyaan
"password ama username-nya apa ?" :).

--
Yahoo! Messenger        : st1llg0tth3blu3s
ICQUIN                  : 131877402