Dear,
Saya ingin menanyakan bagaimana sih sebenarnya procedure pencarian IP untuk
sebuah domain dari NS record itu.
Misalnya saya memiliki domain yaitu domainsaya.com, yang mana di dalam NS
record terdapat 2 buah A record untuk domain tersebut.
Katakan saja "100.100.100.100" (Untuk IP pertama) dan "200.200.200.200"
(Untuk yang kedua).
Yang ingin saya tanyakan bagaimana proses resolve dari domainsaya.com menjadi
salah satu IP diatas?
Dan bagaimana jika server dari salah satu IP diatas sedang down, apakah
otomatis akan beralih ke IP berikutnya?
Lalu yang ketiga, bagaimana caranya agar jika user dari Amrik ke IP satu, dan
dari Indo ke IP dua ?
Terima kasih sebelumnya.
--
Warm regards,