waktu itu, Fri, Apr 26, 2002 at 11:29:04AM +0700, adi menulis:
> wow .. ini kerjaan besar .. saya pikir hanya sedikit sekali
> orang yang sukses dengan ini.

setahu saya yang terekspose begitu.

> nope. dilayer ip ini tidak konsep seperti yang dijelaskan, contoh yang
> disebutkan valid untuk arp spoofing. tidak ada 'trustee' (note:
> tanda petik penting) seperti arp spoofing, yang dilakukan adalah
> menduga next response, yang kalau ditujukan ke dead/unreachable ip,
> maka ini bisa dispoof. kalau source ip yang dipakai untuk forging
> hidup, niscaya spoofing (ip) ini tidak akan berhasil.

yang diserang tcp.
session hijacking bisa disimulasikan dengan modal 3 pc di satu jaringan, pake mendax.

Nanti saya cobain arp spoofing biar bisa jawab.

kalau spoofing dengan serangan sequence number yang pernah terjadi:
- korban dikirimi paket dengan source trusted 'dead' IP dalam jumlah banyak ke port
sasaran, SYN baliknya ngantri
- korban dikirimi lagi paket dengan source real IP ke port sasaran. Dari sini keliatan
berapa incrementnya
- korban dikirimi lagi paket dengan source trusted IP. Korban response dengan balikin
SYN, tapi ngantri lagi
- lalu penyerang dengan source trusted IP kirim ACK, dengan tebakan sequence number
yang didapat sebelumnya
- we're in..

> ini namanya bukan sniffing over the net :-) dari dulu saya yakin,
> kalau ada masalah, masalahnya nggak jauh-jauh kok he..he..

hehehe..

> coba sih nggak pernah, at least belum punya cita-cita jadi script
> kiddies ;p kalau jadi korban sering. biasanya dipakai untuk nge-dos.

saya script kiddies juga, cuma untuk jaringan sendiri.. test simulasi pake skrip
orang..
udah bisa baca, tapi lom sanggup bikin ndiri..

> walaupun saya sering tidak habis pikir, ngapain sih pakai spoofing
> segala, kayak banci. wong hampir semua service yang saya kelola

namanya juga masuk diam-diam hehehe...

> memang sifatnya public service, dengan kata lain, tidak ada yang
> bisa dipercaya he..he.. lagian kalau ketahuan memangnya ada orang
> sekampung mau nge-gebukin? :p

kalo sekota, gak ada salahnya disamperin hehehee... ;p

> yang di atas itu tidak sampai ke kondisi terjadi established
> connection. kalau attacker bisa melakukan itu, ya saya biarin,
> memangnya mau diapain lagi? :-) maksudnya berarti yang nyerang
> bener-bener jagoan (neon), mestinya bisa dapat kerjaan yang
> JAAUUH lebih baik dibanding sekedar ngisengin orang.

perasaan lebih superior dan atau pemenuhan rasa ingin tahu buat sebagian orang adalah
segalanya..
namanya jugaaa kurang kerjaan :))

--
fade2bl.ac