At 17:51 17/05/2002 +0700, Tanno Kamila Helaw wrote:
>aku pernah coba bios gak bisa detect tapi pake
>software ontrack malah kedetect. dan sebagian data masih bisa
>selamat meskipun recovary-nya memakan waktu yang lumayan lama.
>jadi meskipun gak kedetect bios, tetap aku pasang di comp.
>lagipula apa salahnya dicoba.
>

>rgd
>tanno
>

>wah, kalo udah kayak gini mah gak bisa pake software.
>coba u perhatiin, dia nge-spin gak ? kalo spin, berarti motor nya ok.
>kalo bios gak nge-detect, kemungkinan besar, board nya rusak. coba di
>ganti board nya ama board yang bekas.
---
Setelah coba  mencari2 di Mangga dua dan glodok, ternyata kata mereka
motornya sudah lemah. Jadi bye-bye dah sama data yang ada di dalamnya. Duh,
ini gara2 pimpro yang merangkap sysadmin membackup datanya di harddisk itu
juga, bukannya di burn ke CD atau media lainnya :-( (keliatannya die
langganan milis ini juga deh... huehehheheh.. :-P).