On 20-May-2002, reyza wrote:
> selama ini saya masih menggunakan aturan2 regex dengan menggunakan
> perintah cara piping biasanya gabungan ls dan grep untuk memfilter apa yg
> ingin saya dapatkan.

Kalo grep memang pake regex, tapi utk shellnya pake globbing.

'ls *abc' ini globbing, nanti bash yg mengartikan "*abc" baru
matchesnya dipass sbg argumen ke ls, jadi misalnya matchnya xabc dan
yabc maka lsnya sebetulnya di-exec begini: 'ls xabc yabc'.

Kalo 'grep ".*abc"' itu regex, yg mengartikan ".*abc" bukan shell tapi
program grep.

Ronny