> saya pernah ngalamin ... tapi permasalahan bukan pada kable ternyata...
> tapi pada setting cardnya ...
> kamu udah coba tuh PC di jarak terdekat belum ???
Udah, ditempat kami sudah tersambung 92 titik. Nah kebetulan ada tempat
yang agak jauh dari hub ingin disambungkan juga.
Insya Allah masalah setting card nggak ada masalah. Karena sebelum kabel
saya bawa ke tempat yang akan di tuju; saya coba dulu di tempat yang sudah
terkoneksi. Dan hasilnya dengan kabel sepanjang 50-60 meter terjadi error
yang saya sampaikan di atas. Padahal kalau dengan kabel lain (merk dan
seri yang sama) nggak ada masalah.
Sekali lagi terima kasih atas masukkannya. Saya mohon pencerahan bagi yang
sudah ngalamin hal serupa.

 > sekedar urun rembuk >
 Ahmad Daniyal