From: "~wawan~" <[EMAIL PROTECTED]>

> maaf rekan2 klw topik ini udang sering sekali dibahas, saya lagi bingung
nih
> saya coba share dengan sistem windows,  saya udah edit
etc/samba/smb.conf
> dengan perintah dibawah ini
>             workgroup = mygroup
>
>             [sharename]
>             path = /home/share
>             valid users = root
>             public = no
>             writable = yes

>             printable = yes
Param ini untuk define sharing printer, bukan file/folder.

>             create mask = 0765
>
> trus jalankan perintah
>             service smb restart
>
> komputer linux udah kelihatan dg nama Localhost di sistem windows, tapi
> ketika di akses ada error
Hostname/netbios name nya jangan pakai localhost [default], pakai yang lain.
[sepertinya juga, linux nya belum diset hostname nya ya, selain localhost?]
eg:
[global]
    workgroup = mygroup
    netbios name = mylinux

> di Win 2000 server ===> a duplicate name exist on the network
[....]

> di Win 98 =====> computer or share name could not be found.

Gunakan WINS server.

> tolong pencerahannya dari rekan2, kenapa error nya berbeda?

Pastikan daemon smbd dan nmbd restart dan running.

hth
Yaya