> Hello TEMEN-TEMEN,

Halo juga mas Arif ....

> Saya di kantor punya sambungan internet via kabel. Selama ini
> buat sharing internet aku pake mandrake (bisa otomatis). Cuman aku
> pengin nyoba pake RH 7.3 tapi belum pernah berhasil. Jadi penasaran nich!!
>
> Gimana sih urut-urutan setup biar komputernya bisa buat sharing
> internet tanpa ngeset client (transparent proxy).

Coba gini ....
pertama pastikan anda telah menginstall Squid (Pake squid kan maunya :))
dan pastikan IPTABLES / IPCHAINS telah berjalan ...
kemudian edit /etc/squid/squid.conf anda .... pada baris2 berikut :

http_port 8080

dan tambahkan baris dibawah .... (jika sudah ada uncomment saja ..)

httpd_accel_host virtual
httpd_accel_port 80
httpd_accel_with_proxy on
httpd_accel_uses_host_header on

Kemudian anda buat rule sbb: (ini rule IPCHAINS, karena menggunakannya
.....)

#ipchains -A forward -j MASQ -s [internal network anda]/24 -d 0.0.0.0/0
#ipchains -A input -j REDIRECT 8080 -p tcp -s 0.0.0.0/0 -d 0.0.0.0/0 80