Dengan hormat...

Saya punya modem Tainet T-288C 33.6 kbps external. Kalo dial pake Windows
bisa, tapi pas dial pake wvdial di Linux koq ngga bisa ya? Padahal udah
keluar pesen ppp dialed at jam, tanggal nya segala.

Di ifconfig juga ngga keluar ppp0 nya, yang keluar cuma eth0 ama lo. Padahal
di layar modem nya, udah ada tulisan handshake nya segala, saya jadi tambah
bingung. Makin bingungnya kalo pake Windows malah mau konek. Apa ini yang
namanya winmodem? Setau saya kalo winmodem khan modem internal. Apa betul
begitu?

Ini saya sisipin file /etc/wvdial.conf nya sekalian.

[Dialer Defaults]
Phone = 080989999
Username = telkomnet@instan
Password = telkom
Modem = /dev/ttyS0
Stupidmode = 1
Baud = 38400
Init1 = ATZ
Init2 = ATQ0 V1 E1 S0=0 &C1 &D2 S11=55 +FCLASS=0

Oh ya, sekalian mau tanya, file /etc/resolve nya diarahin ke mana ya?

Terimakasih

Tommy