On Tue, Nov 12, 2002 at 11:08:09PM +0700, Yulian F. Hendriyana wrote:

> dnscache hanya melayani UDP

tolong faktanya :-)
http://cr.yp.to/djbdns/dnscache.html

> jika dibind di localhost bagaimana komputer lain bisa mengakses IP
> localhost?

makanya saya tulis: interface yang di-bind oleh dnscache harus
bisa dijangkau oleh client (plus dnscache diset untuk menerima
query dari ip tertentu: $ROOT/ip/ip.addr.ess).
http://cr.yp.to/djbdns/run-cache-x.html
jadi tidak harus di-bind ke 127.0.0.1 (localhost).

> berarti ip dibind untuk dnscache yg melayani komputer lain
> di ip yang sama tidak bisa dibind tinydns

yup. walaupun memang sebaiknya kita memisahkan authoritative
nameserver dengan caching nameserver, meskipun menggunakan bind(tm).

Salam,

P.Y. Adi Prasaja