> teknologi koneksi di trunk/backbone-nya ATM.
>
> betul, tp itu kan teorinya.... ;-)
> ah anda kayak orang baru aja di Indonesia.... ;-))

hehehe, mungkin cerita saya kemaren kurang lengkap, yg saya maksud adsl mampu 4M itu
kemampuan modemnya melewatkan data dari customer ke ADSL concentrator yg ada di STO.
nah kalau di luar negeri ISP bisa deliver ke STO dgn bandwidth gede, sedang di
indonesia bukan hanya mahal tetapi untuk ngirim bandwidth ke STO telkom untuk
kapasitas 1 E1 (2M) saja kadang2 telkom nggak mau kasih.

Jadi selama masih ada hubungan dgn kabelnya telkom jgn mimpi deh bisa kenceng kayak di
luar negeri.
musti nunggu alternatif transmisi internet lewat media non kabel telkom yg bagus dan
reliable.

kasiaaan deh orang indonesia.

cheers
*yg ga jago linux*