On Fri, Feb 07, 2003 at 08:21:00AM +0700, Dapid Candra wrote:
> Kayaknya nggak tentu ya.. tergantung besarnya partisi...
>
> Liat aja pake df dan df -i, kan bisa di itung berapa kb satu inode.

Yang ditanyakan besar 1 inode, yang anda jawab itu df -i, artinya jumlah total inode
dan penggunaannya dalam satu partisi.

Ukuran inode yang kepake 128 bytes, walaupun totalnya dibuat mke2fs 4096 bytes.

Saya juga masih belum jelas tentang ext2 filesystem specifications. Kalau mau tahu sih
sebenarnya mudah banget :), tinggal obok-obok kernel source /usr/src/linux/fs/ext2 dan
/usr/include/ext2_fs*.

Untuk Mas Hartono saya dapat link ini, mudah-mudahan berguna:

Internal of the ext2 Filesystem
http://perl.plover.com/yak/ext2fs/
Pada bagian akhir ada link ke yang katanya homepage resmi ext2fs

The Extended-2 Filesystem Overview
http://buzco.nyct.net/Linux/ext2fs/

nahl