On 13-Feb-2003, Ronny Haryanto wrote:

> DNS itu hanya mapping name<->IP address, cuma itu. Tidak ada hubungan
> sama sekali dengan TCP/UDP portnya.

Mau nambahin dikit lagi. Suatu nama di DNS ya hanya nama, tidak ada
nama2 "special case" yang harus diartikan secara khusus. Host
"smtp.example.com" ya kebetulan saja namanya begitu, memang
kemungkinan besar dipake sbg SMTP host (penamaan ya harus masuk akal
supaya mudah), tapi tidak ada keharusan dipake utk SMTP, bisa saja
dipake utk sesuatu yg tidak ada hubungan dg SMTP, misalnya "smtp" itu
bisa saja kebetulan singkatan nama kota tempat cabang dari
example.com.

Sekali lagi DNS hanya mapping name<->IP address. Untuk service2 dan
pengartian seperti contoh saya di atas itu sudah di luar scope DNS.

Ronny