trims, u'r mail very helpfull.. and trims buat kesabarannya :)

Reza Iskandar Achmad writes:

Irvan A.K wrote:
tanya donk, buat admin x2 yg kece x2..
1. cara dapetin suse 8.0 itu beli dimana atau download dari website mana ?
suse.com dan tidak ada versi full yang gratis. Kecuali Live Eval, jadi jangan berharap bisa download ISO SuSE.

2. terus tanya lagi, htb bandwith limiter musti pakai kernel 2.4.19 ?? terus kernel 2.4.19 yg buat spesifik mandrake / redhat ada gak, kalau gak ada musti cari modul x2 buat patch kernel yg baru donk, biar bisa jalan sama software yg baru ??
gak harus pake 2.4.19. hanya saja, setahu saya sejak 2.4.19pre htb udah jadi bagian official kernel. Kalo yang lainnya sih, kayak CBQ,TBF,SFQ,IMQ dll udah ada sejak sebelum itu.

3. terus kalau digabung di pc router, misalnya pakai fresco dkk, biasanya kernelnya masih pakai 2.0 atau 2.2 apa musti diupgrade ke 2.4.19 nanti kompatible gak, misalnya zebra juga belum support 2.4.19, musti pakai pc satu lagi buat ngebandith nya donk ? padahal tempat paling strategis untuk ngebandwith kan di pc router, waktu IP nya dibagi x2...
hmm. hari ini saya barusan aja install zebra di slackware 9.0 yang notabene kernelnya 2.4.20. Beberapa waktu yang lalu juga, saya pernah install zebra di OpenBSD. Jadi menurut saya zebra koq untuk UNIX ya, gak bener ada semacam depency versi kernel untuk zebra.

4. sama tanya lagi donk, install squirelmail di MTA qmail gimana sih ? padahal qmail kan udah pake POP3, sedangkan squirelmail minta nya IMAP ? gak konslet tuh ? gimana yah..

kalo saya saran, jika tidak mau nyisihin waktu untuk baca. Mendingan cari commercial support.

sorry, pertanyaan nya beda x2 konteksnya.. tapi mumpung lagi inget.. :))
any way, trims before...
Salam
Irvan

--