> Date: Mon, 7 Apr 2003 10:28:42 +0700 (WIT)
> From: Cemplung <[EMAIL PROTECTED]>
> To: [EMAIL PROTECTED]
> Subject: [linux-admin] iptables question
>
> Hi all,
>
> mohon maaf kalo pernah dibahas di milis ini.
> Saya ada pertanyaan nih, saya melakukan blocking port 3001 spt ini :
>
> #iptables -A INPUT -p tcp --dport 3001 -j REJECT
>
> kemudian saya scan server saya :
>
> 3001/tcp   filtered    nessusd
>
> Kenapa pada port 3001 State-nya disebutkan filtered ? bukankah seharusnya
> closed ?
> mohon pencerahannya ..

> [...]

iptables, -j REJECT tanpa parameter apapun akan mengirimkan icmp-port-unreachable,
ini biasanya mengindikasikan suatu port itu di 'filter', kalau pingin 'stealthy'
(closed) gunakan tcp-reset,
eg. iptables -A INPUT -p tcp --dport 3001 -j REJECT --reject-with tcp-reset
lebih lanjutnya silahkan baca manualnya iptables :)