On Sel, 2003-06-17 at 13:41, Andry Susanto wrote:
> Hi, Semua.
>
> Saya mau tanya seputar 10-Base-T. Berapa jarak maksimal antar hub dengan
> kabel UTP 10-Base-T?

100m (teorinya) tergantung kemampuan card ke hub atau hub ke hub
maksimum bertingkat (cascade) hub ke hub adalah total 4 hub

> Berapa jarak maksimal antar hub jika menggunakan  kabel
> BNC?

185m dari terminator sampai terminator

> Berapa jumlah maksimal hub yang boleh dilewati dalam suatu jaringan?
> Apakah ada RFC-nya?

lihat cascade di atas

> Bagaimana mana pula dengan repeater? Di-mana bisa memperoleh info tentang
> repeater?

repeater tidak lain adalah hub juga

--
Alangkah indahnya jika kematian itu datang pada saat hati ini rindu
kepada-NYA, lisan ini basah menyebut nama-NYA dan kening ini merasakan