--- Agi Subagio <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> Saya punya mobo Asus P4S533-X dan menggunakan RH 8.
> Sound card saya dikenal oleh RH8 sebagai SiS 7012.
> Saya sudah download drivernya dan sudah saya compile
> sesuai petunjuk di
> dalamnya,
> tetapi tetap masih tidak berfungsi.
> Dibilangnya module yg saya compile tdk cocok dg
> kernelnya.
> Ada yg bisa bantuin gak??
>
> regards,
> Agi

Module untuk chip sis7012 adalah Intel ICH (i8xx),
Ada 2 cara yg saya tahu agar anda dapat dengerin musik
di kenel 2.4.x (anda pake RH 8,kan ?),

1. Anda harus meload module i810, caranya modprobe
i810_audio, lalu periksalah syslog kernel anda (ketik
'dmesg'). Jika tidak ada error, maka anda dapat meload
driver secara otomatis pada saat booting, caranya :
echo "i810_audio" >> /etc/modules.

2.Kalau mau sekalian belajar "what is gnu/linux", ya
kompile ulang kernel anda dan nanti akan akan
mendapatkan kernel yang udah teroptimize untuk system
anda, nanti di dalam konfigurasi kernel say "Y" to
soundcard support dan say "Y" to Intel ICH (i8xx)
audio support.(tip: Baca deh Kernel-HOWTO).

Semoga membantu

(ps : MB saya sama dengan anda, dan saya enjoy
dengerin jazz dari xmms pake rh9).

Ody Yudah Q.
5100109032