On Mon, Jun 30, 2003 at 07:46:31PM +0700, Donny Kurnia wrote:

> Pada Mon, 30 Jun 2003, Kadek Hendra Lesmana nulis :

> cat /etc/passwd |grep <username>
>
> Kalo ada, berarti user dengan <username> telah ada di system

useless cat, akan lebih baik jika langsung grep [options] PATTERN file,
misalnya grep <username> /etc/passwd , kemudian kalau hanya mengandalkan
perintah seperti itu saya pikir akan lebih cenderung false alarm, misalnya
jika akan menambah user "oo" pasti akan dianggap ada karena akan match
dengan enttry "root", mungkin (mungkin lho hehehe...) akan lebih OK
jika seperti ini :

$ grep ^<username>: /etc/passwd

salam,
--