(Internet)

           |                     eth0            eth1           Eth0
202.155.X.102
     [Router]------202.155.X.100---- [LINUX BOX] <------------------>[PC
Win200]-----[LAN2]
     202.155.X.99                        |       202.155.X.101
eth1 1921.68.x
                                         | eth2
                                         | 192.168.2.1

                                       [LAN1]

>  Jadi linux box yang saya gunakan sebagai gateway untul LAN1
> dan Win2000, Eth0 pada
> Win2000 dihubungkan lansung ke Eth1 di Linux Box tanpa lewat
> HUB, yang menjadi  masalah Adalah routing dari Win2000 tidak
> bisa mencapai Internet, hanya bisa sampe di Eth0 Linux Box,
> Saya coba ping ke 202.155.X.99 selalu timed out. Untuk
> konfigurasi routing table-nya adalah sebagai berikut :

Alternatif 1
LAn2 di Windows2000 set masquerade-nya jadi seolah-olah hanya ada dari
WIN 2000 pake fasilitas Internet connection sharing Set gateway ke 99
Linux Box eth0 dan eth1 buat bridge kalau Cuma dijadikan router saja
fireewall pake ip/ebtables jadi invisible firewall pindahin LAN1 ke
WIN2000

Alternatif 2

Bikin FLAt
Router -----win2000
       -----linux box (cukup 2 eth)

Alternatif 3
Buang windows 2000, eth1 langsung ke LAN1

Alternatif 4
Kalau win2000 ada service-nya simpan di LAN1 atau LAN2 set routing-nya
untuk LAN1 dan LAN2 di masing-masing client

Sugan

Dida R