Dear para admin,

akhir-akhir ini mailserver ku sering banget susah
ngirim email sampai ada pesan tired, setelah beberapa
menit kemudian baru bisa lagi begitu seterusnya .
setelah saya check di maillognya ada sesuatu yang aneh
seperti berikut ini:

"Jul 15 10:51:51 mail postfix/smtpd[14576]: connect
from unknown[6x.2xx.x8.xx0]"

apakah itu berarti MTA saya open relay sehingga smtp
nya bisa di pake pihak luar?, kalo iya gimana caranya
di postfix supaya tidak open relay,ataukah ada
kemungkinan lain?.

mohon informasinya