> From: EDP Dept. [Telkom] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
>
> Rekan2 Linuxer terimakasih sebelumnya atas tanggapannya, dan sebagai
info
> tambahan sepertinya sambaku sudah terinstal soalnya setelah aku coba
'rpm
> -qa | grep samba-' ada komen seperti berikut :
> -' samba -common-2.0.7-25mdk'
> -' samba -2.0.7-25mdk'
> Maksud pernyataan di atas apayah, terus kalo di Windows 2000 Adv.
Server
Info tsb menyatakan kalau paket samba-common dan samba sudah terinstal.

> kalo kita mau share, dengan menambahkan share File and Printer di
> Networknya maka dengan mengklik kanan foldernya akan terdapat option
> share, nah untuk perlakuan seperti itu bagaimana di Linux Mandrake.
Kalau ingin men-share file/printer sekaligus men-setting samba, file
konfigurasinya adalah smb.conf [ada di /etc/samba/].
Buka saja file tsb [bisa di-backup terlebih dulu], sedikit banyak di
dalamnya sudah ada penjelasan/pelajaran. Mungkin kalau samba-doc
diinstall di /usr/share/doc ada docs mengenai samba. Terlebih kalau
samba-swat juga diinstall, akan lebih mudah mempelajari samba [via web].

Note: afaik jika samba sudah di-define di Mandrake-Control[-Center],
right klik pun berlaku di Mandrake[9.1] untuk share folder, nanti muncul
plugin 'share' atau right klik 'properties' tab 'Net Sharing' kalo ngga
salah [tab yang ke-3].
As a user, hanya boleh men-share folder under his home saja.

> Demikian info lanjutan dari saya dan terimakasih sebelumnya.
>
> Herman.
Yup
yaya