On Tue, 22 Jul 2003 10:24:34 +0700
"free" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> hallo.. guy's
>
> saya coba mengekstrak file tar. dan kemudian menginstall applikasi yang ada
> dan saya taruh di /usr/local/src dan aplikasinya sudah bisa jalan . nah
> ..saya mau hapus...lagi...aplikasi yang saya install tadi dengan maksud
> supaya belajar lagi intall..dari awal dengan memakai  tar...gz..
> masalahnya saya nggak tau cara untuk meng-uninstall aplikasi tersebut.....

Banyak program sekarang yang bisa diuninstall dengan cara memasukan perintah
make uninstall
dengan catatan makefilenya masih ada

selain itu bisa menggunakan aplikasi seperti installwatch dan sejenisnya yang akan
mencatat lokasi installasi.
Ada juga jenis yang langsung membangun paket, misalnya tgz-nya slack (ada dokumennya
di www.linuxpackages.net).

> teman teman ada yang bisa bantu saya untuk kasih tau perintah... untuk
> uninstall aplikasi yang ada di linux... ??

MP

--
Lelaki tanpa wanita ibarat ikan tanpa sepeda -= 4 Kucing Garong =-